onselectstart='return false'>

Senin, 29 Maret 2010

Bleach (Silahkan yang bisa di klik di klik biar lebih tau lagi)


Berikut ini adalah daftar karakter dalam seri manga dan anime 'Bleach'. Untuk kejelasannya, karakter-karakter disini dibagi atas tempat tinggal mereka: di dunia manusia, Soul Society, ataupun Hueco Mundo.

Selain informasi yang terdapat dalam bab-bab manga maupun episode-episode dalam seri ini, Tite Kubo memasukkan profil karakter-karakter pada bagian belakang beberapa volume buku Bleach, dimana profil karakter-karakter ini mengungkap kepribadian mereka yang tidak diungkapkan dalam jalan cerita utama. Kubo juga sering mengasosiasikan karakter-karakternya dengan lagu-lagu maupun musik tertentu dari berbagai macam genre dan artis. Dalam anime-nya, karakter-karakter ini didesain oleh Masashi Kudo.

Karakter Utama


Dunia Manusia


Keluarga Kurosaki

Isshin adalah ayah Ichigo yang agak nyentrik, aneh, tapi bisa berubah menjadi sosok ayah yang bijaksana pada saat-saat tertentu. Setelah beberapa lama serial Bleach berjalan (kira-kira sampai pada episode 130 pada serial Anime-nya), Isshin diketahui adalah mantan Shinigami yang berkekuatan besar sehingga hampir melampaui mantan Kapten Divisi 12, Uruhara Kisuke.

Karin adalah anak perempuan dari Isshin yang sinis dan sarkastis. Dibandingkan adik kembarnya yang lemah-lembut, Karin, ia lebih berjiwa kepemimpinan. Karin adalah seorang pemain sepak bola yang handal, bahkan tendangannya mampu mengalahkan hollow lemah. Sikap karin yang terlihat keras hati adalah disebabkan karena kematian ibunya. Ia selalu merasa tidak mahir dalam pekerjaan rumah tangga seperti halnya Yuzu, dan ia berjanji takkan pernah menangis agar ia tidak membebani keluarganya dengan masalah pribadinya. Karin adalah seseorang yang sensibel, dan tidak akan pernah ragu menendang ayahnya di kepala sewaktu ayahnya sedang bersikap tidak masuk akal. Pada mulanya, ia tidak percaya bahwa arwah itu ada, walaupun ia bisa melihat arwah-arwah itu seperti halnya Ichigo. Walaupun demikian, ia rela menggunakan kemampuan khususnya ini untuk mendapatkan sedikit uang, contohnya dengan bergabung dalam Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji sebagai Karakura Merah. Karin sebenarnya mengetahui bahwa Ichigo adalah seorang shinigami dan ingin mengetahui mengapa Ichigo harus berkorban sedemikian rupa. Dalam bahasa Jepang, kata "Karin" adalah homonim dari "buah kwinsi Jepang" (sejenis buah pir), yang cocok apabila dibandingkan dengan "Ichigo" yang merupakan homonim dari "buah arbei".

Yuzu adalah adik kembar tidak identik dari Karin (keduanya lahir pada tanggal 6 Mei), dan lebih lemah-lembut dibandingkan Karin yang keras. Ia juga lebih empatis dibandingkan Karin. Pekerjaan Yuzu adalah mengurus rumah tangga, seperti memasak dan merapikan ruang keluarga setiap hari. Ia juga memotong rambut Ichigo secara rutin. Yuzu senang bermain dengan Kon, walaupun ia tidak tahu bahwa Kon sebenarnya hidup. Ia sering mendandani Kon dengan pakaian perempuan, dan mengelem asesoris-asesoris ke tubuh Kon, yang membuat Kon seringkali merasa amat malu. Tidak seperti halnya Karin dan Ichigo, Yuzu hanya bisa melihat arwah secara samar-samar. Kedua adik kembar ini juga bekerja di klinik keluarga Kurosaki. Dalam Pahlawan Super Karakura, Yuzu adalah Karakura Kuning. Kata "Yuzu" berhomonim dengan "jeruk nipis Jepang".

Masaki, lahir pada tanggal 9 Juni, dan meninggal tanggal 17 Juni, adalah ibu dari Ichigo, Yuzu, dan Karin. Ia meninggal sewaktu Ichigo masih kecil, dan kematiannya sangat mempengaruhi keluarga Kurosaki. Isshin memasang poster besar Masaki di dinding dan kadangkala berbicara dan menangis di depan poster itu dengan jenakanya. Pada mulanya, Ichigo mengira bahwa ibunya ini meninggal karena tertimpa reruntuhan, namun beberapa lama kemudian barulah ia menyadari bahwa hollow Grand Fisher-lah yang membunuh ibunya. Sebenarnya, Grand Fisher pada awalnya ingin membunuh Ichigo, namun ia jadi membunuh Masaki karena kesukaannya terhadap korban wanita. Isshin dan Ichigo menyalahkan diri mereka sendiri atas kematian Masaki. Karena kematiannya, kepribadian ketiga anaknya berubah drastis. Ichigo, yang tadinya penakut kini menjadi pemarah, Yuzu yang tadinya cengeng kini berubah menjadi ibu rumah tangga yang handal, dan Karin yang tadinya juga cengeng kini menjadi keras hati.

SMU Karakura

Walaupun wajahnya manis dan cara berbicaranya lembut, Mizuiro sebenarnya gemar wanita yang lebih tua. Seperti halnya karakter-karakter dalam anime, ia selalu berhasil mendapatkan wanita yang diinginkannya. Sewaktu bersama Keigo, ia seringkali minta izin untuk pergi lebih dulu untuk berkencan dengan seorang atau lebih dari seorang wanita (seringkali lebih dari seorang). Dalam bab ekstra pada volume 12 manga Bleach, ternyata diketahui bahwa sebelum SMP, Mizuiro tidak memiliki banyak teman. Ia juga amat jauh dengan ibunya, yang jarang berada di rumah. Belakangan ini, juga diketahui bahwa ternyata Mizuiro memiliki kesadaran spiritual penuh seperti halnya Tatsuki dan Keigo, dan iapun melihat Ichigo, Chad, dan Uryu pergi ke Hueco Mundo.

Karakter yang satu ini mengaku bahwa dirinya lesbian, dan sepertinya bangga akan hal itu. Chizuru seringkali mengejar-ngejar Orihime Inoue, teman sekelasnya. Namun, Tatsuki selalu menghalanginya. Chizuru memiliki rambut merah, dan memakai kacamata berbingkai merah. Ia memanggil Orihime "hime", yang selain merupakan kependekan dari "Orihime", juga berarti "Puteri". Menurut Chizuru, Tatsuki juga sangat cantik, tapi karena Tatsuki terlalu tomboy, ia kurang cocok dengan seleranya yang lebih menyukai wanita feminin. Chizuru juga sering menggoda Kunieda, Mahana, dan Michiru dalam beberapa kesempatan. Ia menempati peringkat ke-31 di kelasnya dalam ulangan umum.

Ryou adalah perempuan dingin dan berkaca-mata (walaupun ia biasanya melepas kacamatanya sewaktu tidak diperlukan). Ia adalah siswi yang amat pandai (menempati peringkat ke-2 di sekolah), dan biasanya terlihat sedang belajar. Sebagai bintang olahraga lari di sekolah, ia bisa berlari sejaun 100 meter dalam waktu 12 detik persis.

Michiru seringkali terlihat bersama Ryo Kunieda, dan merupakan teman sekelas Ichigo yang berteman dengan anak-anak perempuan lainnya termasuk Orihime, Tatsuki, dan Chizuru. Ia biasanya hanya jadi pengikut teman-temannya saja dan bukannya menjadi pemimpin, dan menurutnya, Ichigo memiliki wajah yang menyeramkan.

Mahana juga seringkali terlihat bersama Ryo Kuneida, dan juga merupakan teman sekelas Ichigo yang berteman dengan Orihime, Tatsuki, dan Chizuru. Walaupun jarang terlihat, ia adalah seseorang yang ramah dan agak bawel.

Mizuho adalah kakak perempuan Keigo yang agak menakutkan dan sulit diatur. Mizuho selalu menyuruh-nyuruh Keigo berbuat ini-itu, seperti membeli jus dari mesin penjual jus kaleng otomatis. Apabila ia terlambat, ia akan menendang Keigo di selangkangannya. Sewaktu Keigo membawa Ikkaku dan Yumichika masuk ke rumahnya, Mizuho menyambut mereka dengan senang hati. Walaupun ia mengatakan bahwa alasan mengapa ia menerima Ikkaku dan Yumichika dengan senang hati adalah karena ia ingin menjadi seorang "kakak yang baik", namun alasan sebenarnya ialah bahwa Mizuho suka dengan pria berambut gundul. Mizuho senang berbicara dengan nada seksi, dan seringkali memamerkan lekuk tubuhnya kepada lelaki-lelaki yang ia anggap tampan. Hal ini sering membuat Keigo malu.

Reiichi adalah anak lelaki dengan rambut yang dicat oranye. Ia selalu menantang Ichigo karena merasa bahwa Ichigo mencuri gayanya. Walaupun ia mengaku bahwa ia kuat, namun suatu kali, ia langsung kalah telak ketika Chad (yang pada waktu itu sedang terluka) memukulnya dengan satu pukulan saja.

Ichiro adalah siswa yang menempati peringkat ke-4 nilai tertinggi di sekolah.

  • Misato Ochi (越智 美諭 Ochi Misato?)

Misato adalah wali kelas Ichigo. Ia adalah seseorang yang mudah bergaul, dan selalu percaya akan alasan-alasan yang diberikan oleh murid-muridnya (bahkan alasan konyol dan tidak masuk akal sekalipun, contohnya jatuh dari tangga, dan sebagainya). Ia bahkan tidak keberatan dengan Ichigo dan teman-temannya yang memiliki bakat spiritual tiba-tiba keluar dari kelas tanpa minta izin terlebih dahulu. Ia juga tampaknya tidak terlalu peduli bahwa murid-muridnya tidak terlalu menangkap isi pelajaran yang ia berikan. Sewaktu Ichigo kembali ke kelas setelah absen beberapa minggu, ia hanya menghukumnya dengan sangat ringan (dengan memukul pelan kepalanya dua kali menggunakan buku).

Tetsuo adalah teman sekelas Ichigo yang mencoba untuk membujuk Ichigo masuk ke klub ekstrakurikuler Karate. Ia juga marah karena Ichigo tidak ingat siapa dirinya. Setelah Renji dan Byakuya membawa Rukia kembali ke Soul Society, Tetsuo duduk di bangku yang tadinya diduduki Rukia.


Toko Urahara

Ururu adalah anak perempuan berambut hitam yang sangat lembut dan penurut. Di toko Urahara, tugasnya adalah melakukan pekerjaan kasar, dan juga membantu Urahara sewaktu melatih Ichigo. Ururu adalah Karakura Merah Jambu dalam grup Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji, dan senjatanya adalah meriam bercorong ganda. Sewaktu ia diserang oleh hollow atau sedang terluka, kelakuannya berubah menjadi seperti robot. Jinta juga mengatakan bahwa apabila berada di dekat makhluk spiritual seperti arrancar, reaksi Ururu sangat aneh. Pada saat seperti demikian, Ururu hanya bisa membedakan yang mana yang pada hakikatnya benar, dan yang mana yang pada hakikatnya salah tanpa menimbang-nimbang lebih jauh situasi sebenarnya. Contohnya, ia akan menganggap apapun sebagai "musuh" apabila "musuh" itu dapat membahayakan dirinya, dan menganggap bahwa semua musuh itu harus dibasmi.

Sifat Ururu yang sangat lembut itu sepertinya tidak sesuai dengan kemampuan bertarungnya yang walaupun belum pasti, namun lumayan tinggi (Urahara pernah mengatakan bahwa kemampuan bertarung Ururu adalah setingkat dengan "kebalikan shinigami"). Khususnya, kekuatan kaki Ururu jauh lebih kuat dari seharusnya, bahkan lebih kuat dibanding Kon sewaktu berada dalam tubuh Ichigo. Kemampuan bertarung Ururu terbukti pada saat ia memberikan arrancar Ilfort Grantz tendangan mematikan di kepala sewaktu arrancar tersebut bertarung dengan Renji Abarai. Bahkan, Ilfort Grantz harus mengeluarkan zanpakuto-nya setelah itu. Dalam versi anime, Ururu juga memberikan tendangan kuat kepada Baura, boneka ikan paus raksasa milik Sawatari.

Jinta adalah anak laki-laki kecil berambut merah yang seharusnya bertugas mengerjakan pekerjaan kasar di toko Urahara, namun biasanya ia bermalas-malasan dan memaksa Ururu mengerjakan semua pekerjaannya. Ia bercita-cita ingin menjadi bintang bisbol, dan juga adalah Karakura Merah (posisi yang ia perjuangkan untuk mendapatkannya karena Karin Kurosaki juga ingin mendapatkan posisi sebagai Karakura Merah) dalam Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji. Jinta tampaknya menyukai Yuzu Kurosaki, dan ia memanggil Yuzu dengan sebutan "sang dewi". Dalam bagian bonus pada episode anime Bleach, Jinta menunjukkan kesukaanya terhadap Yuzu dengan memberikan Yuzu diskon sewaktu Yuzu berbelanja di toko Urahara, dan sewaktu Yuzu memberikan jimat keberuntungan kepada Jinta, Jinta memperlakukan pemberian Yuzu itu sebagai benda yang amat sangat penting dan berharga (sebenarnya, jimat keberuntungan itu adalah tubuh boneka Kon yang diikat dengan tali). Seperti halnya anggota toko Urahara yang lainnya, Jinta kelihatan bijak dan dewasa sewaktu ia sedang serius. Walaupun ia sering mengganggu dan menggencet Ururu, sebenarnya Jinta menyayangi Ururu. Hal ini terlihat sewaktu ia membopong Ururu setelah Ururu dilukai oleh arrancar Ilfort Grantz. Seperti Ururu, Jinta memiliki kemampuan bertarung yang bisa dibandingkan dengan kekuatan shinigami, walaupun tidak se-ekstrim Ururu. Senjata utama Jinta adalah sebuah tessen (sejenis kipas besi) besar.

Tessai adalah seorang lelaki bertubuh besar dan berotot, dan selalu mengenakan celemek. Pekerjaannya di toko Urahara tidak begitu jelas, tapi Tessai adalah asisten pribadi Urahara dalam urusan bisnis maupun urusan lainnya. Tessai memiliki keahlian menggunakan kido (seni iblis) dan hal ini terbukti pada saat ia menggunakan mantera pengikat tingkat ke-99, yang mungkin merupakan mantera yang paling sulit diantara mantera-mantera sejenisnya. Tessai juga memiliki kekuatan fisik yang besar, dan ini terlihat sewaktu ia mampu menghancurkan kepala sebuah hollow menggunakan satu pukulan telapak terbuka saja. Ia juga sangat bangga akan toko Urahara. Sewaktu Orihime memuji keindahan ruang bawah tanah toko Urahara, Tessai berterima kasih kepada Orihime sambil menangis terharu. Namun, sewaktu Soifon mengatakan bahwa toko Urahara sempit dan sumpek, Tessai langsung tersinggung, dan bahkan Urahara harus menahan dan menenangkannya. Tessai juga merupakan salah seorang dari sedikit orang yang menganggap masakan Orihime lezat (contoh lainnya adalah Rangiku Matsumoto). Tessai berusia lebih dari 200 tahun, terbukti pada saat ia mengatakan kepada Rukia bahwa mendengar kata "Quincy", ia jadi teringat saat 200 tahun yang lalu.

Quincy

Guru dari Ryuken, anaknya, dan Uryu, cucunya. Soken (Lahir tanggal 22 Maret) adalah seorang lelaki tua baik hati yang dikagumi Uryu. Ia dibunuh oleh hollow yang secara sengaja dikirim oleh Mayuri Kurotsuchi untuk risetnya. Kematian Soken adalah alasan utama mengapa Uryu membenci kaum shinigami.

Vizard

Hiyori adalah seorang gadis kecil berambut pirang yang tempramental dan memiliki potensial untuk kekerasan. Rambutnya dikuncir dua dan ia selalu memakai setelan olahraga berwarna merah (yang dihias dengan huruf kanji pertama dari namanya). Ia juga memiliki taring kecil di sisi kanan mulutnya. Hiyori seringkali menyiksa Shinji, biasanya dengan menamparnya dengan sandalnya. Topeng hollow-nya berbentuk seperti badak, dengan cula di sekitar daerah dahi. Hiyori memerlukan waktu 69 menit dan 2 detik untuk menaklukkan hollow di dalam dirinya (tidak termasuk Ichigo, yang memerlukan waktu kurang lebih sama lamanya dengan Hiyori), paling lama dibanding vaizard-vaizard lainnya. Penampilannya, kepribadiannya yang sedikit tomboy dan namanya yang mengandung kata "saru" (monyet) didalamnya membuatnya terkesan seperti ia dibesarkan di desa pegunungan dan terkesan agak kampungan.

Vaizard yang memiliki ukuran tubuh terbesar ini selalu mengenakan tuxedo dan rambut merah jambunya dihiasi dengan lambang tengkorak dan tulang. Ia biasanya dipanggil dengan nama Hacchi (ハッチ), tapi nama aslinya adalah Hachigen. Nampaknya, ia adalah ahli Seni Iblis, karena ia selalu ditunjuk untuk membuat dinding pelindung untuk para vaizard. Ia juga sepertinya memiliki kekuatan mirip Orihime Inoue, dan ialah yang menyembuhkan luka-luka Tsubaki sewaktu kekuatan Orihime tidak mencukupi.


Mod Soul (Jiwa Modifikasi)


Mod Soul dalam segmen cerita "Bount"


Bount



Shun Shun Rikka


  • Ayame (あやめ) - ("bunga Iris")
  • Baigon (梅巌) - ("bunga persik Jepang)
  • Hinagiku (火無菊) - ("bunga daisy")
  • Lily (リリィ) - ("bunga lili")
  • Shun'ou (舜桜) – ("bunga marshmallow")
  • Tsubaki (椿鬼) - ("bunga kamelia")

Karakter-karakter Lainnya

  • Don Kanonji (ドン・観音寺 Don Kan'onji?)
  • Yuuichi Shibata (柴田 優一 Shibata Yūichi?) [Sudah meninggal]
  • Midoriko Tōno (遠野 翠子 Tōno Midoriko?)
  • Sora Inoue (井上 昊 Inoue Sora?) [Sudah meninggal]
  • Yama, Mit, dan Toshi
  • Shigeo dan Harutoki
  • Raku, atau dikenal sebagai Karakura Lion Jet
  • Ganryuu (巌龍 ?)

Soul Society


Zanpakuto

Zanpakutou (pedang pemotong roh) adalah senjata yang digunakan oleh para Shinigami (dewa kematian). Zanpakutou pada umumnya berbentuk katana (pedang Jepang). Seperti pedang yang membutuhkan kemampuan dan seni untuk menguasainya (swordmanship), maka Zanpakutou juga memiliki seni serupa. Seni dalam menggunakan Zanpakutou disebut Zanjutsu.

Yang membedakan Zanpakutou dengan pedang biasa adalah setiap Zanpakutou memiliki jiwa yang mendiami masing-masing pedang. Jiwa yang mendiami tersebut membuat Zanpakutou bisa mengirim roh Plus ke Soul Society, menyucikan Hollow, dan berubah menjadi wujud yang lebih kuat.

Jiwa Zanpakutou merupakan bagian dari jiwa pemiliknya juga, oleh karena itu tidak jarang jiwa Zanpakutou memiliki sifat yang mirip dengan pemiliknya. Zanpakutou tidak bisa ditempa layaknya pedang biasa, karena Zanpakutou terbentuk dari kekuatan spiritual pemiliknya. Hal ini juga menyebabkan sebuah Zanpakutou yang rusak tidak bisa diganti dengan Zanpakutou yang baru, tapi akan meregenerasi kembali setelah beberapa waktu.

Bentuk dan kekuatan Zanpakutou selalu merefleksikan diri pemiliknya; seperti Zanpakutou Kurosaki Ichigo (Zangetsu) yang menggambarkan diri Ichigo yang berkekuatan spiritual besar. Sementara itu sulit bagi seorang Shinigami untuk memakai Zanpakutou yang bukan miliknya sendiri, dan satu-satunya orang yang bisa melakukan hal ini dengan baik adalah Tousen Kaname.


Sealed Zanpakutou

Zanpakutou bisa memiliki tiga wujud: wujud tersegel, shikai, dan bankai. Dua wujud terakhir hanya bisa dimiliki oleh Shinigami jika ia bisa berkomunikasi dan mengendalikan jiwa yang ada di dalam Zanpakutounya.

Zanpakutou dalam wujud tersegel berbentuk katana biasa. Zanpakutou dalam wujud ini yang biasanya dibawa oleh Shinigami, dan baru akan diubah ke wujud shikai jika diperlukan. Jika seorang Shinigami mempunyai kekuatan spiritual(reiatsu) yang besar tapi tidak bisa mengendalikannya, maka Zanpakutou yang dimilikinya akan mempunyai ukuran yang besar, seperti yang dipunyai oleh Kurosaki Ichigo pada masa awal ia menjadi Shinigami.Shinigami yang tidak bisa berkomunikasi dengan jiwa yang ada di dalam zanpakutounya memiliki Zanpakutou tanpa nama yang disebut Asauchi.


Shikai

Shikai adalah wujud pertama dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang Shinigami harus mengetahui nama yang dimiliki oleh jiwa Zanpakutou yang juga menjadi nama dari pedangnya. Jiwa zanpakutou sudah memiliki namanya sendiri, oleh karena itu seorang Shinigami tidak bisa sembarang memberi nama Zanpakutounya. Ia harus mampu berkomunikasi dengan jiwa zanpakutounya dulu. Seorang Shinigami yang bisa menggunakan shikai menandakan kemampuannya mengendalikan zanpakutou miliknya.

Untuk mengaktifkan wujud shikai, shinigami harus mengucapkan 'kata perintah' terlebih dahulu. 'Kata perintah' setiap shinigami bervariasi; ada yang berupa sepatah kata saja dan ada pula yang berupa puisi singkat. Shinigami yang bisa menggunakan bankai umumnya bisa mengaktifkan wujud shikai tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Zanpakutou dalam wujud shikai akan berubah bentuk agar bisa melakukan kemampuan-kemampuan khusus yang dimilikinya. Kemampuan khusus yang dimiliki oleh Zanpakuto memiliki nama tertentu yang harus diucapkan sebelum dilancarkan agar mempunyai efek yang maksimal. Bentuk zanpakutou dalam wujud shikai umumnya masih berupa pedang, tapi tidak menutup kemungkinan bentuk-bentuk lain seperti kapak, pisau, tombak, maupun senjata lainnya.

Shinigami seperti Kurosaki Ichigo dan Zaraki Kenpachi yang berkekuatan spiritual besar tidak bisa menyegel Zanpakutou-nya dan terus berada dalam wujud shikai.


Bankai

Bankai adalah wujud kedua dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang shinigami harus mampu mematerialisasikan jiwa zanpakutounya ke dunia nyata dan mengendalikannya. Berada dalam wujud bankai biasanya menguras tenaga lebih banyak, dan sulit untuk berada dalam wujud bankai dalam waktu lama(10 tahun). Jika pemiliknya berada di ambang kematian, wujud bankai akan menghilang dan kembali ke wujud tersegel.

Bankai tidak memiliki 'kata perintah' untuk diaktifkan, tapi umumnya shinigami akan mengucapkan kata 'bankai' terlebih dahulu sebelum mengaktifkannya. Kemudian, sebagai wujud yang merupakan materialisasi dari wujud jiwa Zanpakutou, umumnya bankai akan berbentuk menyerupai makhluk besar atau memberi efek yang memiliki karakteristik serupa dengan jiwa Zanpakutou. Wujud Bankai juga akan memperpanjang nama dari Zanpakutou (misalnya Kuchiki Byakuya yang tadinya Senbonzakura menjadi Senbonzakura Kageyoshi).

Di antara keluarga bangsawan di Soul Society, hanya satu orang dalam beberapa generasi yang mempunyai kekuatan spiritual yang diperlukan untuk memperoleh Bankai. Latihan beratus-ratus tahun dalam menggunakan Zanpakutou membuat Bankai hanya dimiliki oleh tiga belas Taichou yang ada pada Gotei 13.

  • Ryujinjakka Ashisogi Jizō - Yamamoto-Genryuusai's Zanpakutou
  • Gonryōmaru -Chōjirō Sasakibe's Zanpakutō
  • Suzumebachi - Soifon Shaolin's Zanpakutou
  • Gegetsuburi - Marechiyo Oumaeda's Zanpakutou
  • Shinsō - Gin Ichimaru's Zanpakutou
  • Wabisuke - Kira Izuru's Zanpakutou

Divisi-divisi Shinigami


Divisi ke-1


Divisi ke-2

  • Kapten: Soifon (砕蜂) (Komandan pasukan khusus dan eksekutif milisi)
  • Wakil: Marechiyo Oumaeda (大前田 希千代 Ōmaeda Marechiyo)

Divisi ke-3


  • Kapten: Retsu Unohana (卯ノ花 烈 Unohana Retsu)
  • Wakil: Isane Kotetsu (虎徹 勇音 Kotetsu Isane)
  • Kursi ke-3: Yasochika Iemura (伊江 村 八十千和 Iemura Yasochika) (Pemimpin skuadron 1)
  • Kursi ke-7: Hanatarou Yamada (山田 花太郎 Yamada Hanatarō) (Pemimpin skuadron 14, lahir tanggal 1 April)
  • Kursi ke-8: Harunobu Ogidou (荻堂 春信 Ogidō Harunobu) (Pemimpin ke-2 skuadron 1, lahir tanggal 14 April)

Divisi ke-5


Divisi ke-6

  • Kapten: Byakuya Kuchiki (朽木 白哉 Kuchiki Byakuya)
  • Wakil: Renji Abarai (阿散井 恋次 Abarai Renji)
  • Kursi ke-9: Mihane Shirogane (銀  美羽 Shirogane Mihane)
  • Rikichi (理吉 )

Divisi ke-7

  • Kapten: Sajin Komamura (狛村 左陣 Komamura Sajin)
  • Wakil: Tetsuzaemon Iba (射場 鉄左衛門 Iba Tetsuzaemon)
  • Mantan kursi ke-4: Jirōbō Ikkanzaka (一 貫坂 慈楼坊 Ikkanzaka Jirōbō)

Divisi ke-8

  • Kapten: Shunsui Kyoraku (京楽 春水 Kyōraku Shunsui) (pengisi suara: Akio Otsuka)
  • Wakil: Nanao Ise (伊勢 七緒 Ise Nanao?
  • Kursi ke-3: Tatsufusa Enjōji (円乗 寺 辰房 Enjōji Tatsufusa)

Divisi ke-9

  • Mantan Kapten: Kaname Tousen (東仙 要 Tōsen Kaname)
  • Wakil: Shūhei Hisagi (檜佐木 修兵 Hisagi Shūhei)
  • Kursi ke-20: Toshimori Umesada (梅定 敏盛 Umesada Toshimori)

Divisi ke-10

  • Kapten: Hitsugaya Toushirou (日番谷 冬獅郎 Toushirou Hitsugaya)
  • Wakil: Rangiku Matsumoto (松本 乱菊 Matsumoto Rangiku)
  • Kursi ke-7: Koukichirou Takezoe (竹添 幸吉郎 Takezoe Kōkichirō)

Divisi ke-11

  • Kapten: Kenpachi Zaraki (更木 剣八 Zaraki Kenpachi)
  • Wakil: Yachiru Kusajishi (草鹿 八千流 Kusajishi Yachiru)
  • Kursi ke-3: Ikkaku Madarame (斑目 一角 Madarame Ikkaku)
  • Kursi ke-5: Yumichika Ayasegawa (綾瀬川 弓親 Ayasegawa Yumichika)
  • Makizou Aramaki (荒巻 真木造 Aramaki Makizō)
  • Maki Ichinose (一之瀬 真樹 Ichinose Maki) [sudah meninggal]

Divisi ke-12


Divisi ke-13

  • Kapten: Jushiro Ukitake (浮竹 十四郎 Ukitake Jūshirō)
  • Mantan wakil: Kaien Shiba (志波 海燕 Shiba Kaien) [sudah meninggal]
  • Mantan kursi ke-3: Miyako Shiba [sudah meninggal]
  • Kursi ke-3, nomor 1 dan 2: Kiyone Kotetsu (虎徹 清音 Kotetsu Kiyone) dan Sentarō Kotsubaki (小椿 仙太郎 Kotsubaki Sentarou)
  • Rukia Kuchiki (朽木 ルキア Kuchiki Rukia)

Penjaga-penjaga Gerbang

  • Jidanbou (兕丹坊 Jidanbou) (Gerbang Barat - Hakutōmon)
  • Kaiwan (嵬蜿 Kaiwan) (Gerbang Timur - Shōryūmon)
  • Danzoumaru (斷蔵丸 Danzoumaru) (Gerbang Utara - Kokuryōmon)
  • Bikonyuudou (比鉅入道 Bikonyudou) (Gerbang Selatan - Shūwaimon)

Penghuni-penghuni Soul Society Lainnya

  • Kuukaku Shiba (志波 空鶴 Shiba Kūkaku) (pengisi suara: Akiko Hiramatsu[10])
  • Ganju Shiba (志波 岩鷲 Shiba Ganju) (pengisi suara: Wataru Takagi[11])
  • Hisana Kuchiki (朽木 緋真 Kuchiki Hisana) [sudah meninggal]
  • Zennosuke Kurumadani (車谷 善之介 Kurumadani Zennosuke)
  • Eikichirou Saidou (西堂 榮吉郎 Saidō Eikichirō)
  • Kanisawa (蟹沢) dan Aoga (青鹿)
  • Rantao (蘭島)
  • Baishin (梅針)
  • Senna (茜雫 )

Hueco Mundo


Hollow

Fishbone D
Hexapodus
Acidwire
Shrieker
Bulbous G
Metastacia
Numb Chandelier
Pesh Gatiishe
Dondo Chakker
Bawabawa
Lunuganga
Verona
Lumina
Menos Grande

Arrancar


Starrk
Dari sikapnya yang pemalas, tak ada yang menduga (kecuali rekan rekan espadanya dan Sousuke Aizen) kalau dia adalah Espada Primera, terbukti dengan tato "1" di muka telapak tangan kirinya yang melambangkan "Kesendirian" dan sekaligus menegaskan bahwa dia adalah Espada terkuat. sisa topeng Hollow miliknya menyerupai sebuah rahang yang dikalungkan. walaupun terkuat, dia sebenarnya malas untuk bertarung, terlihat dari gaya menembakkan cero miliknya yang; menurut Kyoraku Shunsui, tidak ada pose sama sekali. pada puncak pertarungan akhirnya dia tewas ditangan Kyoraku dalam permainan Irooni.
Barragan Luisenbarn
Tia Harribel
Ulquiorra Cifer
Ulquiorra Cifer (ウルキオラ・シファー Urukiora Shifa?) adalah karakter antagonis dari serial manga dan anime Bleach. Dia adalah Arrancar dan Espada Cuarta (ke-4)dari pasukan Arrancar yang berpihak pada Sousuke Aizen. Tite Kubo mengatakan nama Ulquiorra Cifer diilhami dari perancang furniture Spanyol, Patricia Urquiola.
Ulquiorra digambarkan berwajah dingin dan selalu fokus pada tugas yang diberikan oleh Sousuke Aizen. Ia tidak segan-segan menggunakan kekerasan pada rekannya untuk mendapatkan perhatian dan menganggap apa yang tidak menarik perhatiannya adalah sampah.
Nnoitra Jiruga
Noitra memegang gelar Espada Quinta atau peringkat ke 5; melambangkan "Rasa Putus asa" dalam tingkatan Espada dan mengklaim memiliki Hierro terkuat dari semua Espada. Noitra memiliki pribadi yang sama seperti Grimmjow, selalu lapar dan haus akan pertarungan. namun tidak seperti rekannya, dia tidak punya harga diri dengan menyerang lawan yang sudah terluka dalam pertarungan sebelumnya; bahkan dia hampir membunuh rekannya sendiri, Grimmjow kalau tidak segera dihentikan oleh Ichigo Kurosaki.
Grimmjow Jaegerjaquez
Dengan tato no 6 dipunggung, dia memegang peringkat Ke 6 atau Sexta dalam kelompok Espada; yang melambangkan "Kehancuran". sisa topeng Hollow terletak di pipi sebelah kanan wajahnnya. Grimmjow mungkin pertama kali terlihat pemalas; tapi dibalik sikapnya itu, dia benar-benar pemarah, brutal dan kejam dalam bertarung. dia jarang menghormati perintah atasannnya sendiri dan selalu merendahkan kemampuan lawan yang dihadapi. Grimmjow merupakan pribadi kasar yang sangat haus akan pertarungan, selalu mencari rival terkuat di wilayahnya dan benar benar percaya dengan kemampuannnya sendiri, percaya kalau dirinya sama, atau bahkan lebih kuat jika dibandingkan dengan Ulquiorra. Bagaimanapun juga, Grimmjow memiliki harga diri yang tinggi dan akan menyerang siapa saja yang memandang rendah dirinya.
Luppi
Zommari Leroux
Szayel Aporro Grantz
Aaroniero Arruruerie
Yammy Rialgo
Shawlong Qufang
Edorad Leones
Ilfort Grantz
D-Roy
Nakim
Dordonii Alessandro Del Socacchio
Cirucci Thunderwitch
Gantenbein Mosqueda
Wonderwice Margera
Grand Fisher
Demora
Iceringer
Tesla
Lilinette
Nell Tu
Lolly
Menoly
Arturo Plateado (karakter khusus dalam game Bleach Wii: Hakujin Kirameku Rondo)

Zanpakuto

Pedang pembasmi yang dimiliki Shinigami dan Arrancar

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner